Rabu, DPD I PARTAI GOLKAR PROVINSI JAWA TIMUR
Rabu 29 March 2017
DPD I Partai Golkar

Provinsi Jawa Timur

Ke atas
Ke atas

Bupati Jombang Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Golkar Jatim 2016-2021

30 Aug 2016
Detik

Surabaya - Bupati Jombang Nyono Suharli secara aklamasi terpilih menjadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Timur untuk 5 tahun mendatang.

Terpilihnya Nyono sebagai Ketua DPD PG Jatim menggantikan Zainudin Amali dan Plt Eddy Kuntadi, di Musyawarah daerah (Musda) ke IX DPD Partai Golkar Jawa Timur di Hotel Singgasana, Surabaya, Minggu (17/4/2016)  sudah diprediksi banyak pihak.

Ketua DPD PG Kabupaten Jombang itu tanpa pesaing. Sejak pimpinan musda, Nurdin Halid  memberikan kesempatan ke peserta, tidak ada yang mengajukan diri untuk mencalonkan ketua DPD.

Dalam kurun waktu 10 detik, hanya Nyono yang mengacungkan diri maju sebagai bakal calon ketua DPD.

Karena dipastikan tidak ada peserta lain mengajukan diri, Nurdin pun menyatakan Nyono sebagai Ketua DPD PG Jatim periode 2016-2021.

"Kami mewakili DPP bangga dan terharu. Jawa Timur pesertanya paling banyak. Tapi musda ini yang tercepat," kata Nurdin Halid.

"Karena tidak ada yang mendaftar lagi, maka secara otomatis calon ini (Nyono) terpilih secara aklamasi," jelasnya.

Setelah terpilih Ketua DPD PG Jatim Nyono Suharli, pimpinan sidang menyampaikan 5 orang sebagai tim formatur yakni, Ketua terpilih Nyono Suharli, Gatot Sudjito (DPP), Agus Hariyadi dan Wahid Nurrahman (DPD II) dan Yusuf Husni (Hasta Karya).

Nurdin mengatakan, tim formatur akan bekerja menyusun kepengurusan DPD PG Jatim, dengan waktu paling lambat sebulan sudah terbentuk kepengurusan.

"Jumlah pengurus dibatasi hanya 90 orang. Nanti (kepengurusan) akan diumumkan pada Rakerda I Partai Golkar Jawa Timur," tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PG Jatim Nyono usai terpilih berjanji, akan membawa Partai Golkar di Jawa Timur kembali berjaya lagi.

"Saya akan merangkul semua elemen, rekonsiliasi dan menata kembali Partai Golkar, agar kembali berjaya," jelasnya.

(roi/Hbb)

Sumber : http://news.detik.com/berita/3190018/bupati-jombang-terpilih-secara-aklamasi-pimpin-golkar-jatim-2016-2021

Berita Terbaru Lainnya